Ada orang-orang hidup tanpa hirarki sosial, tanpa hak kebangsawanan atas tanah atau monarki, kadang bahkan tanpa pemukiman atau kota-kota. Tidak perlu waktu lama untuk menyimpulkan bahwa inilah sesungguhnya kondisi 'alamiah manusia'.

Jumat, 01 Februari 2008

Jurusan Terbaik Adalah...

Ukkhhhhh…..hari ini aku jengkel banget, kenapa seh semua orang sejak dulu selalu meremehkan pilihanku. Salah satu Paman yang sudah agak lama tidak bertemu denganku kembali membuatku down ketika mengetahui bahwa jurusan yang saya pilih adalah sastra Jepang, dia bilang ”Gimana ke depannya? Mau jadi apa?”
Huh…katanya orang berpendidikan, lantas kenapa ia seakan tidak tahu tentang hal seperti itu, bahwa tiap manusia terlahir di tiap bidang yang bebeda-beda, mana mungkin semua orang akan menjadi dokter (jurusan ideal di mata sebagian orang) di dunia ini. Arrrrrrrrrgggggghhhhhh…….
Tapi ada baiknya juga sih hal itu terjadi, semangat saya untuk bisa berhasil semakin menggebu-gebu. Saya akan buktikan bahwa memang yang menentukan seseorang berhasil adalah dirinya sendiri, dan saya akan berhasil. Insya Allah.
Please deh buat pembaca yang juga punya anggapan sama dengan Pamanku itu, mulai sekarang buang jauh-jauh pikiran seperti itu. Semua pilihan itu tak ada yang buruk, kecuali salah pilih. Toh banyak orang yang berhasil bukan karena dia pintar ber-Matematika atau sejenisnya, melainkan karena ia bisa menguasai bidangnya.
Ingat satu hal, jangan melihat dari jurusan apa dia tetapi keahlian apa yang ia miliki.
Semua profesi di dunia ini kan saling berkaitan, jadi tak akan bisa berjalan jika salah satunya tak ada yang mengerjakan.
Ada anggapan bahwa jurusan Exact itu adalah yang terbaik.
Siapa bilang?
Dunia ini membutuhkan orang-orang sosial dan seni agar tampak indah.
Dunia ini mebutuhkan ahli hukum, politik, dan pemerintahan agar bisa mengatur berjalannya proses hidup kita di dunia. Akan kacau jika tak ada yang mengaturnya.
Dunia ini membutuhkan pakar-pakar bahasa agar bisa mempererat hubungan antara negara yang satu dan yang lainnya.
Pokoknya semua dibutuhkan deh, jadi tak ada yang lebih baik di banding yang lain.
Pecundang orang yang suka meremehkan orang lain, memangnya dia sudah sempurna apa?! Mending urus diri sendiri tuh...

Tidak ada komentar: