Ada orang-orang hidup tanpa hirarki sosial, tanpa hak kebangsawanan atas tanah atau monarki, kadang bahkan tanpa pemukiman atau kota-kota. Tidak perlu waktu lama untuk menyimpulkan bahwa inilah sesungguhnya kondisi 'alamiah manusia'.

Kamis, 22 September 2011

Pocket Book pesanan Adi

Masih ingat ceritaku waktu memenangkan giveaway pocketbook dari Mbak Tarlen? Setelah sukses membuat pocketbook pertamaku, dengan mengikuti tutorial menyatukan kertas dari Mbak Tarlen juga, saya membuat pocketbook lagi. Kali ini jadi proyek kolaborasi dengan Kurns. Adi (teman di Unit Kegiatan Pers Mahasiswa UH) mendambakan pocketbook sebagai perekam perjalanannya ke mana-mana. Jadilah dia meminta desain ini itu, lalu Kurns yang desainkan dan terakhir saya yang menyempurnakannya jadi pocket book. ^_^

Bahannya, sampul yang sudah di desain dan dicetak kertas foto (sesuai selera lah, saya kebetulan cuma punya kertas foto, hehehe). Terus supaya gambarnya tidak tergores, saya memilih stiker pelapis di sampulnya. Alatnya, gunting, cutter, kertas, jarum besar, sama benang. :)

Proses menjahit kertasnya bisa kalian lihat di tutorial yang kusebut di atas, tinggal klik ;)

3 komentar:

Yan Muhtadi Arba mengatakan...

wahh.. gimana cara buatnya tuh??

Insomnia_Kuroi mengatakan...

Mbak, sa pesan satu juga nah,.
:D

Fitri 'A mengatakan...

kreatif sekali ya ^_^