Ada orang-orang hidup tanpa hirarki sosial, tanpa hak kebangsawanan atas tanah atau monarki, kadang bahkan tanpa pemukiman atau kota-kota. Tidak perlu waktu lama untuk menyimpulkan bahwa inilah sesungguhnya kondisi 'alamiah manusia'.

Rabu, 23 Maret 2011

Tentang pemilik blog Lakipadada


Beberapa menit lalu pembicaraan diakhiri
Kenangan memang selalu menyejukkan pikiran
Lalu bertukar kabar, bertukar sapa
...

Saya mengenal pemilik blog ini tepatnya saat saya bergabung menjadi relawan di Kafe baca Biblioholic, awal tahun 2008. Dulu dia salah satu penyemangatku dalam kelas menulis yang diadakan Kafe Baca Biblioholic! Dia juga cukup banyak memberi masukan tentang kepenulisan kepada saya, sampai akhirnya saya berani mempublikasikan tulisan di panyingkul.
Cukup lama kami tidak bertemu! Tadi saya menelponnya, sekedar ingin bertanya apakah ia akan datang bertemu dengan Mas Andreas Harsono? Dulu kami pernah sama-sama ikut pelatihan 'Menulis adalah Laku Kebajikan' yang diselenggarakan Panyingkul Juli 2008. Instrukturnya adalah Mas Andreas. Kebetulan tiga hari ini Mas Andreas ada di Makassar dalam rangka bedah buku terbarunya 'A9ama saya adalah jurnalisme'. Kami berencana untuk berkumpul, sekedar temu kangen dengan semua peserta pelatihan dulu.
Sayangnya, dia tak bisa ikut.
Oya, satu hal yang membuat saya terkejut! Saya baru sadar kalau kita masukkan kata kunci 'Buku Hiroshima' di Google, link paling atas yang muncul adalah link blog-ku. Memuat resensi sederhanaku tentang buku itu. Dia yang memberitahuku tentang itu. ^_^

1 komentar:

Anu mengatakan...

Eits, luar biasa.....hahaha....