Ada orang-orang hidup tanpa hirarki sosial, tanpa hak kebangsawanan atas tanah atau monarki, kadang bahkan tanpa pemukiman atau kota-kota. Tidak perlu waktu lama untuk menyimpulkan bahwa inilah sesungguhnya kondisi 'alamiah manusia'.

Selasa, 25 Januari 2011

Sedikit tentang Female Agents dan Sophie Marceau

Beberapa hari lalu saya nonton film Female Agents. Dikasi sama si Panopticurse. Asli keren filmnya. Saya suka film kalau diangkat dari kisah nyata. Jadi ini film bercerita tentang 5 perempuan yang menjadi agen di Paris untuk membunuh seseorang tentara Jerman. Untuk pembebasan Perancis dari Nazi. Pokoknya seperti itulah. Asli bikin panas, semakin membenci sama pengecut-pengecut gila kekuasaan dan menciptakan perang.
Saya suka tatapan matanya di sini

Gara-gara itu film saya jatuh cinta sama si Sophie Marceau. Aktingnya keren. Eh setelah menelusuri, ternyata kami lahir pada tanggal yang sama. Cuma beda 23 tahun. Pantas, pas nonton saya selalu bilang, kayak pernah ketemu dia di mana begitu. Hehehe...

Tidak ada komentar: