Ada orang-orang hidup tanpa hirarki sosial, tanpa hak kebangsawanan atas tanah atau monarki, kadang bahkan tanpa pemukiman atau kota-kota. Tidak perlu waktu lama untuk menyimpulkan bahwa inilah sesungguhnya kondisi 'alamiah manusia'.

Jumat, 09 Juli 2010

Sket diari #2

Salah satu karya kak Yuni

Salah satu karya kak Shanti

-->
Sejak ikut kegiatan Indonesia Sketchers Makassar hari minggu kemarin, aku kini lebih sering menghabiskan waktu di warnet sekedar melihat-lihat sketsa buatan orang lain yang pasti berakhir dengan decak kagum. Setiap orang memiliki karakter sket tersendiri, bagaimana cara menemukan itu ya? Setelah itu aku coba membuat seperti yang orang-orang itu lakukan tapi tak pernah bisa sebagus milik mereka. Memang aku masih pemula. Jadi hingga saat ini aku masih bisa berpikir positif bahwa memang perlu waktu agar bisa mahir layaknya mereka, hehehe…. Apalagi sketsa-sketsa buatan kak Shanti dan kak Yuni. Aduh, bikin iri…

2 komentar:

yufinats mengatakan...

Kyak...ekbess...sketnya mas rohman itu gank...proteski orgnya :)
hahahaha...kalo saya tipsku...rajin sket saja, obyek apapun...latihan dari obyek sederhana (misalnya yg paling mudah itu obyek benda mati dulu...) buat lemasin tangan, trus sesekali nangkap org atau hewan (atau apapun yg bergerak) ada tantangan tersenditi...kalo ekbess itu nyeket, itu mi stylemu...sisa di ekplorasi media dan alatnya :)
Selamat nyeket!

Eka"Besse" Wulandari mengatakan...

ups, salah ya? hehhe...ok sebentar lagi kuganti...

makasih tipsnya kak...dukung aku ya, ketik reg spasi e-k-b-e-s-s hahha...thanks skali lagi