Ada orang-orang hidup tanpa hirarki sosial, tanpa hak kebangsawanan atas tanah atau monarki, kadang bahkan tanpa pemukiman atau kota-kota. Tidak perlu waktu lama untuk menyimpulkan bahwa inilah sesungguhnya kondisi 'alamiah manusia'.

Selasa, 02 Februari 2010

Siapa sih Yoko Shooji?

Yoko shoji adalah seorang komikus favoritku. Sebenarnya aku tak banyak tahu tentang dia. Yoko Shoji lahir pada tanggal 4 Juni 1950 di Mobara Chiba. Perempuan yang membuat aku tergila-gila oleh karakter komiknya ini pernah meraih Kodansha Manga Award pada tahun 1978. Aku yakin di Jepang pada masanya ia sangat terkenal. Dari sekian karyanya, yang pernah kubaca hanya Pop Corn seri 2, 3, 5, 6, 7, 8, 9, 12, 13, 14, dan 20 juga serial cantik Aku Jadi Ayah. Semua komik itu pun aku beli di penjual komik loakan. Sudah berusaha aku mencari komik lainnya tapi udah tak ada di Makassar.

Komik karyanya antara lain:
1. Aku Jadi Ayah - Yoko Shoji (Elex)
Ketika Kotaro naik bus ke perpustakaan, tiba - tiba seorang anak kecil memanggilnya, "Ayah!". Tentu saja, Kotaro yang baru saja lulus SMU tak begitu tertarik, apalagi ia telah gagal masuk universitas. Namun, anak itu terus mendekatinya, akhirnya hati Kotaro pun luluh. Anak itu bernama Chitose dan ibunya, Kikko, baru saja berusia enam belas tahun. Apa yang terjadi selanjutnya?

2. Darling Knights 1-4 - Yoko Shoji (Elex)

3. Get Up & Go - Yoko Shoji (Elex)
Momoko terlambat lagi! Kalau Momoko sudah tidur, tak ada yang bisa mengusiknya. Tidurnya seperti orang mati! Semua temannya sudah tahu itu, tapi bagaimana dengan Sanada? Sanada yang biasa - biasa saja itu ternyata diam - diam suka pada Momoko. Dia berusaha keras untuk menarik perhatian Momoko, berhasilkah dia?

4. Marionette - Yoko Shoji (Elex)
Marionette adalah boneka yang digerakkan dengan tali. Dari boneka - boneka inilah Anthony ingin mewujudkan impiannya. Ia ingin bonekanya terkenal dan disukai di seluruh penjuru dunia. Tapi, mewujudkan suatu impian, tak semudah membalikkan tangan, Anthony hampir saja kehilangan asa dan membuat Bell, wanita yang mencintainya, kecewa...


5. Miccha Mix - Yoko Shoji (Elex)
6. My Brothers - Yoko Shoji (Elex)
Sebelum meninggal, ibu Sicily berpesan agar Sicily menemui kakaknya, yang dulu pernah diserahkan pada keluarga Louis. Untuk memenuhi pesan ibunya, ia pergi ke keluarga Louis. Di sana ia disambut oleh tiga bersaudara Louis, yang semuanya memiliki kharisma. Setelah mengenal Sicily, mereka semua mencintai Sicily dan berharap kelak akan menjadi suaminya. Namun salah seorang dari meraka adalah kakak Sicily. Siapakah dia...?

7. Okita in Memory - Yoko Shoji (Elex)
Terbit tahun 1994 dalam bahsa Indonesia

8. P.S. I Love You - Yoko Shoji (Elex)

9. Pop Corn 1-26 - Yoko Shoji (Elex)

10.Pretty Boy (lanjutan dari aku mau jadi ayah) - Yoko Shoji (Elex)
Boy! begitu panggilan Mizuho di sekolah. Sebenarnya Mizuho tak ingin seperti laki - laki, tapi fisiknya membuatnya terjebak. Orang mengira ia laki - laki kecil, padahal usianya sudah 17 tahun. Dan, kali ini Mizuho suka pada anak tukang kebun yang tampan, yang juga pelatih sepak bola adiknya. Akankah Mizuho berhasil merebut hati pria idamannya itu?

11. Putri Gaia 1-4 - Yoko Shoji (Elex)
terbit dalam bahasa Indonesia tahun 2000

Di atas adalah info komik yang kudapat di www.bukudedo.com

Terus masih ada lagi :
ONE SHOT
FLYING BUBBLE
RESET OUT (1-4)

Tidak ada komentar: