Ada orang-orang hidup tanpa hirarki sosial, tanpa hak kebangsawanan atas tanah atau monarki, kadang bahkan tanpa pemukiman atau kota-kota. Tidak perlu waktu lama untuk menyimpulkan bahwa inilah sesungguhnya kondisi 'alamiah manusia'.

Minggu, 09 Januari 2011

Hari pertama di 2011

Bir tahun baru pemberian tetangga
Cuma Ettaku yang mencicipinya

Setelah cukup lama tertidur akibat lelah menonton kembang api semalam, leher pegal-pegal karena tak pernah berhenti melihat langit penuh asap kembang api...Saya pun bangun sekitar pukul 8 pagi.
Tak ada yang spesial hari pertama ini. Toh memang tak perlu spesial kan? Saya juga tak berniat membikin daftar rencana setahun akan datang, lebih seru jika segala sesuatu tanpa rencana alian di luar rencana kata kekasihku. Toh masa depan belum dituliskan, maka usah berharap banyak. Hari ini ya hari ini...
Saya masih di Toraja, salah satu kebiasaan di sini, pada hari raya agama masing-masing selalu ada yang dibagi. Waktu lebaran Idul Adha kemarin, keluargaku dapat ayam potong dari tetangga beragama Nasrani. Tanggal 25, Natalan, mamaku membuat kue brownies untuk diberi ke tetanggau tadi. Giliran tahun baru, tetanggaku itu memberi sebotol bir.
Sekali lagi, Selamat Tahun Baru...

Tidak ada komentar: